Produk Pakan dengan Banyak Manfaat : SORINFER (Solusi Pakan Siap Saji Bermutu Tinggi)

Hallo Nutrisionist!

Kembali lagi di Ahooy fact! Kali ini akan membahas mengenai salah satu perusahaan pakan yang dinamakan SORINFER. Kalian udah pernah dengar belum? Kalo belum yuk simak dan baca tulisan ini! Gak panjang kok hehe.

Sorinfer merupakan produk pakan lengkap mengandung indigofera sebagai sumber protein berdaya guna (high protein utility) dan sorgum sumber energi mudah tersedia (readily available energy) melalui teknologi fermentasi. Sorinfer ini memiliki banyak manfaat lho, yaitu mengatasi transportasi dan kelangkaan pakan, mengatasi ternak ruminansia kekurangan pakan, mengatasi bobot badan dan produktivitas ternak yang turun.

Kita kepoin lebih dalam yuk bagaimana ya Sorinfer dibuat?? Nah, ada beberapa step nih ,yaitu

  • Pemanenan
  • Choping
  • Mixing
  • Pengemasan

Komposisi Sorinfer apa aja yaaa? Nah ini dia

  • Shorgum : presentase shorgum digunakan adalah sisa dari keseluruhan bahan lain
  • Molases
  • Indigofera : penggunaan indigofera dalam bentuk hay/hijauan kering
  • Konsentrat : penggunaan konsentrat (dedak padi, bungkil sawit, polard, premix)

Mungkin dari sebagian kalian ada yang bertanya-tanya kenapa harus memakai pakan Sorinfer. Nah ini dia rahasianya! Pertama, nutrien lengkap dan seimbang, siap saji, praktis, penyimpanan dapat dapat tahan hingga 3 tahun, palatabel karena aroma yang dihasilkan, diformulasikan oleh ahlinya (Prof. Luki Abdullah), dan diolah dengan teknologi modern.

Sorinfer ini memiliki target penggunaan untuk ternak ruminansia (sapi, kerbau, kambing, domba), transportasi (solusi pakan ternak pada saat transportasi untuk menghemat biaya), bencana (solusi pakan ternak ketika terjadi bencana alam yang mengakibatkan berkurangnya sumber pakan)dan kemarau panjang (solusi pakan ternak disaat rumput yang digunakan sebagai sumber pakan utama menjadi habis dan langka)